Politik

Partai Ummat Terkini: dari Dualisme Kepemimpinan hingga Kader-kader Mundur

Yogyakarta – Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin, menyebut saat ini terjadi dualisme kepengurusan di sejumlah daerah. Dampaknya beberapa kader partai menyatakan mundur. Bahkan elite partai seperti Neno Warisman dan Agung Mozin menyatakan mundur dan keluar sebagai kader partai.
Nazaruddin lalu memberikan penjelasan terkait mundurnya para kader di partainya itu. Nazaruddin menyebut ada beberapa hal yang menjadi latar belakang pilihan kedua kader utama Partai Ummat tersebut mundur.

“Ada hal-hal yang itu mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi dirinya begitu. Nah yang saya maksud ekspektasi ini bukan sesuatu yang sifat idealisme atau ideologis tapi adalah dirinya begitu,” kata Nazaruddin kepada wartawan, Rabu (6/10).

“Yang kedua, di beberapa daerah itu memang terjadi dualisme kepengurusan. Kemudian kalau ada mundur, geser dan sebagainya itu bagian dari upaya penyelesaian dualisme-dualisme itu,” kata Nazaruddin.

Nazaruddin menyebut Amien Rais tak perlu turun tangan mengatasi masalah ini.

“Iya nggak perlu lah (Pak Amien turun tangan). Apalagi itu mundur, mau turun tangan diapain wong mundur,” kata Nazaruddin.

“Saya kira tidak perlu, tidak harus beliau yang berkomentar. Kalau itu menyangkut anggota majelis syuro mungkin keseharian kan diserahkan ke sekretaris majelis syuro kan begitu. Kalau itu menyangkut pengurus DPW atau DPP atau DPD, nah itu yang ngurusi ya DPP,” jelasnya.

Lalu di manakah Amien Rais saat Partai Ummat didera masalah?
Salah seorang penjaga di rumah Amien Rais yang tidak mau disebut namanya mengatakan Amien Rais sudah sejak hari Minggu di Jakarta.

“Pak Amien tidak di rumah. Sejak Minggu di Jakarta, kalau balik (ke Pandean) kapan saya tidak tahu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/10).

“Mas Ridho juga (di Jakarta),” pungkasnya.

Deddy Corbuzier Akhirnya Meminta Maaf Perihal Santri Tutup Kuping Dengar Lagu

Previous article

Jokowi Kunker ke Jawa Barat, Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.